Analisis Kemiskinan Jawa Timur

Senin, 06 Desember 2010


Sebenarnya tugas analisis mengenai suatu sektor seperti sektor pertanian, peternakan dan lain-lain telah menjadi tugas kelompok untuk mata kuliah official Statistics semseter IV. Namun karena suatu hal, analisis ini belum sempat saya upload di blog. Di dalam tugas analisis sektor yang ada di Jawa Timur, saya dan teman-teman (Iis, Nidya, dan Sari) sepakat membuat analisis mengenai kemiskinan di Jawa Timur.

Pemilihan tema ini disebabkan karena data-data mengenai kemiskinan, faktor-faktor menyebab kemiskinan lebih mudah ditemukan di Internet terutama di situs BPS. Maklum, data yang digunakan harus valid.
Sehingga analisis sektor Jawa Timur kami berjudul analisis kemiskinan di Jawa Timur.

Gambaran Umum analisis ini membahas tentang angka kemiskinan di Jawa Timur, Angkatan Kerja Penduduk Jawa Timur, Status Pekerjaan Penduduk Jawa Timur dan IPM Jawa Timur. Kemudian dari variabel-variabel tersebut dianalisis korelasinya, ternyata untuk beberapa variabel terdapat korelasi yang besar sehingga terjadi kasus multikoliniearitas. Jika asumsi klasik terjadinya multikolinieritas antarvariabel maka digunakan stepwise regression sehingga mendapatkan suatu model regresi.

Untuk mendownload modul analisis kemiskinan di Jawa Timur Silahkan Klik di Sini

0 komentar:

Posting Komentar

Share

| More