Final Project Program Komputer dengan Delphi 7

Minggu, 24 Januari 2010

Final project untuk mata kuliah program komputer jurusan statistika, disuruh membuat semacam program seperti mini minitab.

Final project ini sebenarnya sudah diberitahu di pertengahan kuliah program komputer, hanya saja terjadi miscomunication antara peserta kuliah, asisten dosen dan dosennya. Asisten dosen fokus memberikan materi tentang pemrograman delphi, sedangkan dosen memberikan materi pascal semacam materi bagaimana agar pascal bisa membaca file dalam bentuk *txt kemudian dioperasikan seperti mini minitab, jadi bisa menghitung nilai statistik deskriptifnya. Namun miscomunication itu telah selesai setelah UTS, dan akhirnya kita fokus ke pembelajaran pemrograman delphi.

Review

Final project ini aku buat *sebenarnya final project kelompok* seperti temanya sebuah program yang berintegrasi mini minitab. Program ini memiliki beberapa form, dan di dalam form utama terdapat stringrid yang di invisible. Program ini juga bisa sudah bisa menganalisis m variabel dan sebanyak n data, cuma masing-masing variabel harus memiliki n data yang sama *aku belum bisa menciptakan dimana tiap-tiap variabel memiliki n data yang berbeda*. Program ini bisa menganalisis statistik deskriptif dan statistik inferensia.

Menu-menu yang disediakan untuk statistik deskriptif adalah
- mean, median, modus
-kuartil, jangkauan, maksimum dan minimum
-standar deviasi, varians dan koefisien variansi

Menu-menu yang disediakan untuk statistik inferensia adalah
-uji mean yang memakai statistik uji z dengan alfa atau tingkat kesalahan 0,05 dan 0,01
-estimasi mean yang memakai statistik uji z dengan alfa atau tingkat kesalahan 0,05 dan 0,01
-uji mean yang memakai statistik uji t dengan alfa atau tingkat kesalahan 0,05
-estimasi mean yang memakai statistik uji t dengan alfa atau tingkat kesalahan 0,05
-dan uji korelasi

Di dalam program ini juga terdapat model regresi dan menghitung koefisien korelasi. Untuk lebih lengkapnya silahkan mendownload program tersebut di bawah ini.

Silahkan mendownload program SP (statistics program ver 1) klik di sini

Jika mengalami kesulitan untuk mendownload, kurang jelas soal isi program, cara kerja program, kritik dan saran untuk program dan segala unek-unek soal SP ver 1 silahkan mengirim email ke si.megs@gmail.com *insya allah akan dibalas*

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bisa bagi aplikasi bang. ??

Posting Komentar

Share

| More