Platinum Garden (Manga)

Senin, 18 Januari 2010


Mangaka : Maki Fujita
Genre : Supranatural, Romance, Slice of School
Jumlah manga : 15 tankoubon (buku)
Terbit : - Jepang : 2006 - Indonesia : 2006
Penerbit: - Jepang : Akita -Indonesia : Elex Media Komputindo

Review
Kesan pertama saat membaca komik ini adalah kok mirip kayak furuba ya (buat fansnya platinum garden soory banget :D). Tapi setelah lama kelamaan membaca, ternyata aku menemukan sesuatu yang berbeda. Ternyata emang beda dengan Furuba hehehe.

Kesan samanya mungkin platinum garden ini mengangkat tema yang sama kayak furuba yaitu supranatural, romance dan slice of school. Hmm, balik lagi Platinum garden (selanjutnya disingkat jadi PG -seenaknya nyingkat-) memiliki beberapa ciri khas dibanding komik lain yaitu konflik antartokohnya. Memang di dalam PG, heroine-nya jadi peran yang amat sangat dominan. Kayaknya kalo nggak ada dia dunia akan hancur aja. Tapi disitulah letak bagusnya komik ini. Si heroine yang tak lain Kazura memiliki beberapa ingatan yang hilang saat masih kecil membuat pembaca penasaran. Apalagi tingkah lakunya yang selalu berada di luar dugaan membuatnya berbeda dengan heroine-heroine di komik lain yang terkesan naif, sok baik dan lugu.

Di dalam PG Kazura sama sekali nggak lugu, cara berpikirnya realistis namun ia tetap bersemangat meskipun tahu itu akan sia-sia.
Di samping itu PG yang banyak menampilkan kisah-kisah cuplikan yang berada di luar cerita inti membuat pembaca semakin mengenal sosok-sosok tokoh manga ini dan karena hal inilah pembaca yang mulai terasa bosan dengan hubungan Kazura-Mizuki menjadi sedikit refreshing lagi.

Story

Siapa sih orang tua yang rela menjual anaknya ke orang lain? Pasti nggak ada kan! Tapi itulah yang dilakukan orang tua Kazura, demi melunasi hutang kakeknya dan merupakan wasiat sang kakek. Kazura harus meninggalkan rumah. Kazura akan tinggal di rumah keluarga Magahara dan berperan sebagai tunangan dari sang Master (panggilan untuk kepala keluarga). Tentu saja sebagai cewek normal ia berusaha untuk menolak pertunangan itu namun apa daya orang tua Kazura memaksa, terutama si mama yang punya senyuman kayak setan.

Masuk di rumah keluarga Magahara, Kazura mengetahui kalo sang master, Magahara Mizuki ternyata seumuran dengannya dan cool! Yippi, Kazura pasti seneng deh! Awalnya Kazura emang seneng, karena Mizuki cool dan tampak baik hati namun ternyata itu semua kamuflase. Mizuki ternyata seorang yang egois, suka memerintah dan bertindak seenaknya sehingga membuat Kazura nggak betah tinggal di sana. Apalagi di sana ia harus belajar upacara minum teh, merangkai bunga dan lain-lain pokoknya kayak yamato nadeshiko deh.

Ketidakbetahan Kazura sirna tatkala tahu kalo Mizuki adalah teman semasa kecil Kazura ditambah lagi Kazura merasa harus menolong cowok yang selalu tampak pesimis dan tak memiliki semangat hidup ini. Sejak saat itu Kazura memutuskan tidak akan meninggalkan Mizuki apa pun yang terjadi. Masalah silih berganti saat keluarga induk Magahara mengethaui kalau sang master mempunyai tunangan.
Mizuki dan Kazura pun terancam untuk berpisah. Mampukah Kazura dan Mizuki bersama? Lets check out Platinum garden (untuk melihat mangascannya klik disini)

Character

Enomoto Kazura
Seorang gadis yang bersemangat dan optimis. Nggak sungkan untuk mengatakan tidak pada sesuatu yang tidak ia sukai, jujur pada diri sendiri.

Magahara Mizuki
Cowok cool ini memiliki pemikiran yang gelap, pesimis dan menganggap semua hal akan berakhir seperti biasanya. Perlahan mulai berubah saat bertemu Kazura

Magahara Nanase
Cowok berambut panjang nan merah ini terkesan bersikap sembrono dan easy going namun sebenarnya memiliki pemikiran yang cukup licik dan tak mudah ditebak. Untung saja ia berada di pihak Mizuki-Kazura

Magahara Toya
Penampilannya yang selalu tampak anak-anak ini menyembunyikan umur sebenarnya. Pertumbuhannya berhenti saat ia menginjak usia 10 tahun.

Magahara Akari
Ia memang seorang nona yang dididik menjadi penerus keluarga sehingga ia selalu tampak anggun namun sangat pendiam.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

please kasih tau donk endingnya platinum garden. aku udah cari2 tapi ga pernah dapat yg vol 15. pleaseee

Posting Komentar

Share

| More