Otomen

Senin, 18 Januari 2010

Judul: Otomen

Genre : Romance, Comedy

Jumlah Episode : 12

Theme Song : Lover Soul by Shibasaki Kou

Original Manga : Aya Konno

Director: Tanimura Masaki

Producer : Sakiya Masayuki


Story

Cerita ini terpusat oleh seorang siswa SMA yang populer dialah Masamune Asuka, juara kendo nomor satu se Jepang. Meskipun sekilas Asuka tampak cool, baik hati seperti layaknya pangeran berkuda putih yang selalu digambarkan dalam dongeng anak perempuan, Asuka memiliki sisi lain yang disembunyikan. Sisi lain dari diri Asuka yang disembunyikan itu adalah hobi menjahit, menyulam, memasak, menyukai hal-hal yang lucu dan senang akan shoujo manga (komik cewek). Semua itu harus disembunyikan Asuka karena dia sudah berjanji pada ibunya kalau ia akan menjadi lebih jantan dari laki-laki lain dan tidak akan meniru tindakan ayahnya yang berkeinginan menjadi seorang perempuan (transgender).

Asuka pun berjuang menjadi lebih jantan meskipun ia harus menyembunyikan sifat aslinya sampai suatu hati ia bertemu Miyakozuka Ryo, gadis berambut panjang yang sekilas feminin namun memiliki sifat yang sangat tomboy. Pertahanan Asuka yang menyembunyikan watak aslinya sering terbuka tatkala ia menghadapi Ryo (Asuka banyak membantu Ryo melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang perempuan seperti memasak dan membuat kue).

Di samping menceritakan hubungan Asuka-Ryo, Otomen juga memiliki tokoh lain yang nggak kalah penting yaitu Tachibana Juta, seorang cowok misterius yang easy going yang selalu membantu perkembangan kisah cinta Asuka-Ryo. Juta selalu membantu dengan cara-cara yang cukup licik agar Asuka-Ryo semakin dekat namun biasanya rencananya selalu gagal dan selalu berakhir dengan cara Asuka-Ryo sendiri.

Sebenarnya Juta memiliki suatu alasan kenapa ia mendukung Asuka-Ryo, yaitu karena Juta adalah seorang komikus yang menulis kisah cinta Asuka-Ryo dengan judul Otomen dan menggunakan nama Asuka dan Ryo sebagai tokoh-tokohnya. Juta sering kalang kabut sendiri karena ketakutan kalo Asuka atau pun Ryo tahu kalau ia menjadikan kisah mereka sebagai manga namun karena sifat naif dan bebalnya Asuka-Ryo, Juta pun tak ketahuan.

Selain Juta di dalam Otomen juga terdapat tokoh Yamato Ariake, cowok bertampang kecewek-cewekan dan sering terkena masalah karena penampilannya itu. Tonomine Hajime, rival Asuka saat bermain kendo yang juga jago merias.

Review

Drama Otomen ini membawa suasana segar karena didukung oleh artis-artis yang membuat mata cewek-cewek terpana seperti Okada Masaki yang menjadi Asuka dan pernah memerankan tokoh Sakime dalam Hanazakari No Kimi Tachi E. Kimura Ryo yang berperan sebagai Tonomine dan Sano Kazuma sebagai Juta. Drama Otomen sebenarnya berasal dari manga karya Aya Kanno yang diterbitnya oleh Hakusensha di bawah serial majalah Hana to Yume.

Tak ada perbedaan yang berarti antara versi drama dan manganya selain beberapa kisah konflik antartokohnya dan Juta yang menulis serial manganya dengan tokoh-tokoh seperti pada kenyataaan *di dalam manga yang dikarang Juta dalam versi manga, Asuka dikisahkan sebagai seorang cewek dan Ryo, sebagai seorang cowok* . Keadaan ini terkadang membuat penonton merasa bosan (terutama bagi yang sudah membaca manganya terlebih dalu *pengalaman pribadi*) karena sudah bisa menebak cerita di beberapa episode tanpa adanya sesuatu yang baru. Namun rasa bosan itu terbayar oleh beberapa kisah humor-humor yang menggelitik seperti tokoh si botak (lupa namanya) dan beberapa tokoh lain sehingga drama Otomen ini patut untuk ditonton.

Cast

  • Masamune Asuka diperankan Oleh Okada Masaki
  • Miyakozuka Ryo diperankan Oleh Kaho
  • Tonomine Hajime diperankan oleh Kimura Ryo


  • Ariake Yamato diperankan Seto Koji


  • Tachibana Juta diperankan oleh Sano Kazuma
  • Oharida Miyabi diperankan oleh Kiritani Mirei
  • Kurokawa Kitora diperankan oleh Ichikawa Tomohiro (市川知宏)
  • Tachibana Toshiko diperankan oleh Takei Emi
  • Hanazawa Yumeko diperankan oleh Yanagihara Kanako
  • Ayah Ryo diperankan oleh Takada Nobuhiko(高田延彦)
  • Ayah Asuka diperankan oleh Tsurumi Shingo
  • Ibu Asuka diperankan oleh Yamamoto Mirai

0 komentar:

Posting Komentar

Share

| More